Rabu, 19 Desember 2012

Wisudaku yang ke-6

Assalamualaikum wr wb..

Salam sehangat mentari pagi shahib blogger, yang Alhamdulillah juga pagi ini tidak mendung seperti biasanya..



yeeeeee.....wisudaaaa...
Ah kalo dihitung2 kali ini adalah wisuda saya yang ke-6 setelah 5 kali saya diwisuda tentunya dalam acara yang berbeda2 pula.

Pertama, saya diwisuda dalam acara tashih santri 10 tahun silam, tepatnya di PPDT IV Modopuro, tempat saya menimba ilmu agama Islam dasar. Saya sebut wisuda, karena selain kita dipajang di atas panggung dan menerima syahadah (baca: ijazah, untuk sekolah formal), kami juga berjuang keras untuk mengikuti seleksi/ujian, dan telah berbulan2 menyiapkan diri dengan segala materi yang telah diberikan. Dan Alhamdulillah, hal itu tidak lewat begitu saja, ilmu yang telah kami pelajari, ternyata tidak sampai pada pemberian gelar syahadah, namun ilmu itu benar2 bermanfaat sampai detik ini juga.

kedua, adalah Wisuda tamat sekolah Madrasah Aliyah di Kota Mojosari-Mojokerto.

ketiga, saya diwisuda lagi di PPDT IV setelah melewati masa yang kami sebut Madrasah Diniyah tingkat Uula (awal). Saya peribadi, yang seharusnya mengikuti tingkat berikutnya yakni Wustho (menengah), harus pamit undur diri karena melanjutkan study di kota Malang.

keempat, adalah wisuda di UIN MALIKI Malang, setelah menempuh program S-1 saya pada jurusan Pendidikan Agama Islam.

kelima, ini yang agak berbeda karena saya tidak harus mengikuti ujian untuk mendapatkan gelar ini, dan yang me_wisuda pun adalah seseorang yang saat ini mendampingi hidup saya. hehehe....

yang keenam ini adalah...bisa dibilang wisuda saya yang pertama dalam bidang ke-Al-Qur'anan. Karena bukan tidak mungkin saya akan mengikuti lagi wisuda untuk tahun2 berikutnya, karena ujian untuk menempuh gelar ini, tidak hanya setahun atau dua tahun, tapi selamanya. 

Ya Rabb..berikanlah kepada kami keistiqomahan
untuk menjaga dan senantiasa menta'dzimi 
apa yang telah Engkau amanahkan pada kami...



Glenmore,
Pagi yang berselimutkan rindu..

Wassalamualaikum wr wb.

1 komentar: