Kamis, 26 Juli 2012

Artis Cilik era 90-an

Assalamualaikum wr.wb

Masih semangat 45 kita menjalani ibadah puasa yang bisa dibilang belum setengahnya bulan remadah (ya iyalah...), semoga sampe akhir ramadhan akan seterusnya begini. Sebenarnya tadi malam selepas berbuka puasa, kami menghabiskan sekejap waktu tersebut untuk sekedar melorotkan nasi dkk yang telah kami transfer masuk keperut denga secara paksa, hehe..
satu hal yang menggelitik adalah topik obolan semalam tidak seperti biasa. Disebut kamar 20 plus + adalah karena selain penghuninya yang sudah sepuh2 alias sudah bau kembang melati, orolan yang disajikan pun bertema "Dewasa" hohoo...untunglah semua tamu yang akan berkunjung ke kamar kami mengucapkan salam terlebih dahulu, sehingga mudah bagi kami untuk mem_pause obrolan yang 'tidak untuk umum tersebut'. Nah.. yang terjadi semalam adalah tawa cekikikan yang mengundang tandatanya besar bagi penduduk sekitar kamar.


Di awali dari salah satu personil kamar yang menceritakan tentang pengelamannya sewaktu kecil, ketila ia mengirim surat penna kepada salah satu artis idola pada masanya, dan mendapat balasan, awww...alangkah menariknya cerita tersebut. Di sambung dengan personil lainnya termasuk saya, akhirnya menjalarlah cerita tesebut untuk sekedar mengenang masa lalu bertema ' idola masa kecil '. Dari mulai Sherina, Meisy Pramaishella, Tasya, Cindy Cenora, Enno Lerrian, Dea Ananda, Tina Toon sampe trio kwek kwek...yang setelah dishowankan pada mbah Google, secara fisik mengalami perubahan yang tidak jauh sangat ketika mereka tumbuh dewasa pada saat ini.

Lalu obbrolan itu terpusat pada lagu2lagu yang pernah mereka bawakan, salah satunya adalah Meisy Pramaisshella. Meskipun sedikit banyak lupa liriknya, namun lebih bannyak lupanya, hehehe... kami menemukan suatu perbandingan yang luar biasa antara arti cilik dulu dengan sartis cilik sekarang yang bisa dibilang dewasa sebelum waktunya. Bagaimana tidak, dari mulai lirik lagu, gaya pakaian, serta gerakan yang ditampilkan sudah jauh dari kodrat usianya yang masih terbilang jagung. 

Saya sudah mendownload lagu2 era 90-an tersebut untuk diperdengarkan anak2 kelak, nahloh???...yang pasti lagu2 'Jadul' itu masih mengandung pelajaran dan didikan walaupun disampaikan lewat lagu yang mau tidak mau membuat si kecil melenggut-lenggut dengan gaya khasnya sendiri. Tapi setidaknya si kecil tidak ikut2an jungkir balik atau bahkan menyemir rambutnya sendiri demi mengikuti adat artis idolanya sekarang. Jika artis dulu lebih mengajak anak2 untuk mencintai belajar, kalo sekarang justru artis cilik lebih mengajak anak2 untuk pergi ke mall mencari pacar..hmmmm...jika artis dahulu lebih mengajak kita untuk mencintai negeri Indonesia, maka artis sekarang mengajak kita untuk membanggakan luar negeri. mau jadi apa buah hati kita?? hiks hiks..

Nah..saya rasa penting banget juga buat kita untuk menghidupkan kebiasaan yang sepele namun dampaknya gedeeeeee... 

 Sherina Munaf

 Tasya

 Enno Lerrian

 Meissy Pramaissella

Trio kwek kwek


Nah dulur blog yang nantinya akan menjadi calon pendidik, masih tegakah melihat anak-anak kita sendiri atau bahkan murid, atau bisa juga anak tetangga...wkwkwk, yang usinya masih 7 tahun, namun penampilan dan cara berpikirnya layaknya anak 17 tahun??? yuk kita renungi sejenak..

Selamat menunggu adzan maghrib..
Wassalamualaikum wr.wb

2 komentar:

  1. Asikkk,,ntar gak usah beli CD lagi, kan umi sudah mendonlotnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. geh, tapi belum lengkap neh, modem bermasalah. abi juga bantu donlot geh...

      Hapus